Para Wisudawan Fakultas Ilmu Pendikan Dalam Prosesi Wisuda, Rabu (11/9). (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sektor Parepare kembali raih predikat wisudawan terbaik tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Predikat itu diberikan saat ramah tamah wisuda  FIP UNM yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Selasa (10/9/).

Wisudawan tersebut ialah Deddy B Irawan mahasiswa asal Kabupaten Sidrap. Deddy dinyatakan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,89 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. Deddy mengatakan, rahasia agar dirinya bisa meraih wisudawan terbaik yaitu dengan memperbaiki akhlak dan menyeimbangkan antara kegiatan perkuliahan dengan organisasi.

” Adapun bagi saya aktualisasinya saya dapatkan di organisasi karena hakikat seorang mahasiswa ada disana (organisasi),” katanya.

Selain IPK yang tinggi, Deddy juga aktif dalam beberapa organisasi diantaranya, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kesatuan Mahasiswa Nusantara (KMN) Parepare, Komlab bahasa Kampus V UNM, Himaprodi PGSD Parepare, Human Illumination (HI), dan IPMI Sidrap.

Selaras dengan itu, Sri Rahayu yang juga merupakan mahasiswa PGSD Parepare meraih predikat wisudawan terbaik ketiga dengan IPK 3,78 masa studi 3 tahun 10 bulan.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, predikat wisudawan terbaik FIP UNM juga diraih oleh mahasiswa PGSD Parepare, Faisal Rasyid dengan IPK 3,91. Prestasi yang diraih Faisal juga tidak terlepas dari tempaan organisasi pada masa kuliahnya seperti, Ketua Komisariat HMI PGSD, Himaprodi PGSD Parepare, dan IPMI Sidrap.

“Selamat untuk adinda Deddy B Irawan yang juga telah mengharumkan nama PGSD Parepare, semoga para generasi PGSD bisa mempertahankan atau meningkatkan prestasi itu,” ucapnya.(*)

*Ratu Fathonah Amalia