Prosesi Wisuda UNM Periode September 2019, Rabu (11/9). (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghelat prosesi wisuda program sarjana, magister dan doktoral. Prosesi pengukuhan wisudawan periode September ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu(11/9).

Sebanyak 1000 wisudawan dari sembilan fakultas dan Program Pascasarjana (PPs) UNM dikukuhkan hari ini. Program Pascasarjana (PPs) memiliki wisudawan terbanyak yaitu 186 orang wisudawan. Disusul Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan 141 wisudawan. Sedangkan Fakultas Ilmu Sosial menjadi Fakultas dengan wisudawan paling sedikit yaitu 42 wisudawan.

“Dari 1000 orang lulusan yang diwisuda pada hari ini, terdapat 795 orang program kependidikan dan 205 orang progran Non-kependidikan. Dengan demikian, sampai saat ini, lulusan UNM telah berjumlah 132.995 orang lulusan yang terdiri dari 122.187 orang program kependidikan dan 10.808 lulusan program Non-kependidikan,” ujar Husain Syam, Rektor UNM.

Untuk peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, diraih oleh dua wisudawan atas nama Artanti dari Program Doktor, program studi Pendidikan IPS dan Muh. Resky dari Program Sarjana, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra. Keduanya memiliki IPK sama yaitu 3,98 dengan predikat pujian.

Prosesi wisuda kali ini dihadiri juga oleh mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal. Sebagai salah satu alumni UNM, ia memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada para wisudawan.(*)

*Fikri Rahmat Utama