Syamsu Rizal saat memberi motivasi pada sejumlah wisudawan UNM, Rabu (11/9). (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Walikota Makassar periode 2014-2019, Syamsu Rizal menyampaikan rasa bangganya menjadi salah satu bagian dari alumni Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal itu, ia sampaikan saat memberi sambutan motivasi di Prosesi Wisuda UNM Periode September 2019, di Pelataran Gedung Menara Pinisi, Rabu (11/9).

Syamsu Rizal atau yang kerap disapa Deng Ical ini merasa bangga karena UNM kini mengalami kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya dalam berbagai bidang.

“Beberapa tahun terakhir dalam berbagai event dan sektor universitas lainnya, UNM sekarang sudah mampu bersaing dengan universitas terbaik yang ada di Indonesia Timur, ” bebernya.

Dirinya juga mengatakan, Kampus Oemar Bakri yang telah menghasilkan lulusan 130 ribu ini mampu mengukir garis kesuksesan hidupnya.

“Alumni UNM ini adalah alumni yang bukan kaleng-kaleng, ” tambahnya.

Lanjut, alumni Pascasarjana UNM ini berharap dengan adanya kekuatan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM, seluruh stakeholder yang ada dapat saling bantu membantu dan membangun kerjasama dalam mencari peluang kerja dan usaha.

“Semoga alumni alumni UNM yang wisuda hari ini, bisa berbakti pada nusa dan bangsa, membanggakan kedua orang tua dan berkomitmen menjadi yang lebih baik lagi, ” harapnya.


*Reporter : Helmi Nurrahmah