1st Tapak Suci World Championship 2019. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyabet medali emas pada ajang “1st Tapak Suci World Championship 2019” (1-5/9). Kejuaraan tapak suci dunia tersebut dilangsungkan di Gedung Olahraga Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Muh. Azhar Nurfaisi Siming, salah satu mahasiswa yang meraih medali emas pada kejuaraan tersebut mengungkapkan jika pada putaran final dirinya berhadapan dengan atlet asal Sumatera Selatan (Sumsel). Pada pertandingan penentu itu, ia berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2 – 0.

“Dari Sumatera Selatan, Skor 2 – 0,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga ini juga menyebutkan bahwa bukan hanya dia seorang yang meraih medali emas. Di ajang Internasional itu, tiga mahasiswa FIK lainnya juga meraih medali yakni, Firkatul Mutharah dan Ria Hasriyani Hasim dari Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, serta A. Idham Asyhary dari Pendidikan Kepelatihan Olahraga .

“Bukan cuma saya yang juara dari UNM. Empat emas diraih Sulawesi Selatan, semua dari UNM,” sebutnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2017 tersebut berharap agar dirinya nanti bisa menggapai impiannya menjadi atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Sehingga dapat mewakili Indonesia di perkancahan Internasional.

“Harapnya semoga bisa jadi atlet Pelatnas mewakili Indonesia di kancah Internasional. Dan intinya bisa membahagiakan orangtua,” harapnya.


*Reporter: Helmi Nurrahmah