Polisi dan Satpam tengah menjaga gerbang kampus UNM parangtambung untuk mengantisipasi adanya bentrok (5/9). (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)


PROFESI-UNM.COM – Sekelompok orang tak dikenal (OTK) kembali menyerang kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parangtambung, Senin (9/9).

Sebelumnya pada hari Kamis lalu, sempat terjadi bentrokan yang sempat membakar sebuah helm di parkiran. Penyerangan kali ini terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. 

Menurut saksi mata yang enggan disebutkan namanya, mengatakan pelaku datang berkelompok. Beberapa diantara mereka membawa benda untuk menyerang.

“Banyak tadi orang mau jalan masuk, ada juga bawa alat pemukul,” katanya.

Untungnya, kata saksi mata tersebut, saat OTK mendatangi kampus, para petugas dengan sigap melakukan tindak antisipasi bentrok. “Masuk saja, untung cepatji bertindak petugas keamanan. Adami juga polisi berjaga di gerbang,” ungkapnya

Sebelumnya, bentrok antar mahasiswa juga sempat terjad Kamis lalu (5/9) di tempat yang sama. Penyerangan OTK hari ini diduga sebagai tindak provokasi untuk menyulut kejadian beberapa hari yang lalu.
“Kayaknya mereka ini mau provokasi, karena kemarin sempat ada bentrok juga di sini,” ucapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B