UKM Maphan UNM saat melakukan kegiatan TOT- (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa (UKM) Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Training Of Trainer (TOT). Kegiatan ini berlangsung di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada sabtu hingga minggu, (7-8/09).

Mengusung tema “Optimalisasi Kaderisasi Untuk Meningkatkan Skill dan wawasan dalam pencegahan HIV/AIDS dan NAPZA”. Kegiatan ini merupakan pengkaderan tingkat UKM MAPHAN UNM sebagai syarat melakukan penyuluhan di mahasiswa dan masyarakat.

Sebelum mengikuti kegiatan ini ada beberapa tahap yang harus dilewati yaitu seleksi berkas dan tes kemampuan dasar. Dari 34 anggota yang mendaftar hanya 22  peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan TOT.

Ketua panitia Wahyu Ubaidillah,mengatakan, dengan adanya kegiatan TOT ini para peserta dapat  meningkatkan kemampuan menyulunya di masyarakat dalam pencegahan HIV/AIDS dan NAPZA.

“Untuk kegiatan ini saya berharap agar peserta dapat meningkatkan kemampuan penyuluhan di masyarakat dalam pencegahan HIV/AIDS dan NAPZA,” harapnya.

Sementara itu, Ketua umum UKM MAPHAN UNM  Muhammad Asril Anto menuturkan untuk kegiatan ini merupakan indikator untuk mampu melakukan penyuluhan di masyarakat, mahasiswa dan kegiatan ini juga sebagai pengakaderan lanjutan, dan harapanya dengan adanya kegiatan ini menambah keterampilan dan wawasan bagi yang mengikuti kegiatan ini.


*Reporter:Dewan Ghiyats Yan Galistan