HME-FT UNM saat menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Ulubalang- (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan yang mengusung tema “Aktualisasi nilai-nilai keelektroan melalui bakti sosial untuk meningkatkan jalinan silaturahmi” berlangsung di Desa Ulubalang, Kabupaten Bone, Rabu hingga Senin, (4-9/9).

Ketua Umum, Muhammad Ilham mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari HME- FT-UNM yang bertujuan mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat, “katanya.

Ketua Bidang Advokasi dan Jaringan, Hasbi menuturkan dari apa yang mereka lakukan dapat mendatangkan manfaat dalam penerapan ilmu keelektroan khususnya dan juga menumbuhkan tanggung jawab sosial.

“Yah, tentunya kami dapat memberi manfaat untuk masyarakat desa terkhususnya desa ulubalang dengan mengimpimplementasikan dan berbagi ilmu ke masyarakat desa dan juga menumbuhkan tanggung jawab sosial mahasiswa Elektro FT-UNM,” harapnya.

Kepala Desa Ulubalang, Haeril sangat mengapresiasi kegiatan ini khusunya masyarakat Desa Ulubalang untuk menambah ilmu terkait keelektronian.


“Terima kasih kepada mahasiswa Elektro UNM atas kedatangannya di daerah kami. semoga kedatangannya bisa membantu masyarakat terkait dengan keelektroan,” pungkasnya dalam sambutannya.

Selama pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut, HME akan mengadakan beberapa jenis item pengabdian kepada masyarakat diantaranya : servis ARTL/IT, seminar kelistrikan, seminar IT, perbaikan Instalasi Listrik, kampanye lingkungan, aksi bersih, dan pengabdian pendidikan lainnya yang tentunya untuk lebih menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.


*Reporter: Supriadi