Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Tarbiyah FIP oleh Rektor UNM, Rabu (4/9) - Foto: Dela

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam memimpin peletakan batu pertama pembangunan masjid baru di Fakultas Ilmu Pendidikan, Rabu (4/9). Tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WITA, Husain didampingi oleh para wakil rektor.

FIP merencanakan pembangunan masjid berukuran 16×20 m pada posisi sebelah kiri gedung dekanat. Masjid ini kemudian akan diberi nama Masjid Nurul Tarbiyah, sebagaimana nama masjid sebelumnya.

Adapun anggaran untuk pembangunan masjid tersebut yakni sebesar 1 milyar 538 juta 900 ribu rupiah. Sementara dana yang masuk hingga saat ini senilai 31 juta rupiah. Dana tersebut belum termasuk donasi dari pimpinan universitas, fakultas beserta jajarannya.

Dekan FIP, Abdul Saman menerangkan bahwa masjid yang dimiliki FIP sebelumnya akan difungsikan kembali sebagaimana fungsi awalnya yang merupakan gedung aula. Untuk pembangunan masjid ini, ia mengharapkan adanya donatur baik dari luar maupun dari dalam kampus.

“Selama ini masjid yang FIP gunakan sebetulnya adalah aula. Nah rencana kami setelah masjid ini dibangun, aula tersebut akan kemabali kami fungsikan,” terangnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Tarbiyah ini juga dihadiri oleh para dekan, direktur pasca sarjana, kepala biro, dan dosen-dosen UNM.

*Reporter: Andi Dela Irmawati