Foto bersama peserta LDKM Pendidikan Sendratasik. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) melaksanakan pelepasan peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (30/8).

Kegiatan ini mengangkat tema “Membentuk generasi yangg berkarakter di era milenial agar tercapainya HMPS Pendidikan Sendratasik yang berkualitas” dan akan dilaksanakan di Lemba Biru Malino mulai tanggal 30 Agustus – 1 September 2019

Agenda pelepasan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fakultas FSD UNM, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KEMA) FSD UNM, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa(MAPERWA) FSD UNM.

Kegiatan pelepasan tersebut sebagai simbol bahwa pihak pimpinan fakultas setuju untuk melepaskan mahasiswa pendidikan Sendratasik angkatan 2018 untuk mengikuti LDKM.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan 1 FSD UNM,Sukarman B berharap setelah kegiatan ini mahasiswa dapat terlatih untuk menjadi seorang pemimpin.

“Dari Nama kegiatan ini Latihan Dasar Kepemimpinan mahasiswa jadi saya harap kedepannya anda bisa belajar menjadi seorang pemimpin, pemimpin yang mengetahui cara memanajemen sesuatu, mulai dari planning,organizing,controling, dan evaluasi” bebernya.

Adapun mahasiswa yang mengikuti LDKM ini yaitu mahasiswa angkatan 2018 dari prodi sendratasik FSD UNM “LDKM ini dilaksakan untuk mahasiswa angkatan 2018 prodi Pendidikan Sendratasik” tutur Reza Ketua Umum HMPS Sendratasik FSD UNM.

*Dewan Ghiyats