Mahasiswa KKN reguler angkatan XXXIX Kelurahan Lompo Riaja. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan XLI dan KKN PPL terpadu angkatan XIX, semester ganjil tahun 2019/2020 Universitas Negeri Makassar (UNM) dijadwalkan pada awal September. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pusat KKN/KKA, Amiruddin saat ditemui diruangannya di Pinisi Lt 3, Senin (26/8).

Ia mengatakan, jadwal pemberangkatan KKN diundur dari akhir Agustus menjadi awal September. Hal ini disebabkan pihak UNM masih melakukan pemantapan dan finalisasi kebutuhan KKN nanti.

“Jadi rencananya pelepasan itu awal September, sementara ini masih finalisasi untuk KKN seperti persiapan di daerah tujuan, pembagian jaket, dan pengumuman jadwal penempatannya dimana. Nanti akan diberitahukan jadwal lengkapnya dan kami usahakan berangkat diawal September,” terangnya.

Lanjut, ia mengungkapkan selain finalisasi dan pemantapan KKN, pemberangkatan KKN dibuat menjadi awal September karena masih menunggu para mahasiswa KKN yang mengikuti Pimnas (Pekan Ilmiah Nasional) 2019 di Bali.

“Ada beberapa mahasiswa KKN yang mengikuti Pimnas serta pak rektor juga kan di pimnas, jadi kami masih menunggu sambil mempersiapkan dengan matang KKN ini. Setelah selesai pimnas lalu dilakukan pelepasan KKN oleh pak rektor,” katanya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama