Kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan BEM Kema FSD UNM bersama pengurus LK fakultas dan mahasiswa baru, Sabtu (24/8). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kerja bakti di lingkungan Kampus FSD UNM Parang Tambung, Sabtu (24/8). Kegiatan gotong royong ini diikuti seluruh pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) fakultas dan Mahasiswa baru (Maba) angkatan 2019.

Kerja bakti di sekitaran kampus ini merupakan salah satu rangkaian program kerja BEM Kema FSD UNM. Program bernama Pengenalan Kampus (Peka) ini dinaungi langsung oleh Bidang Pendidikan dan Pelatihan BEM Kema FSD dengan tujuan meningkatkan keakraban serta kepedulian akan lingkungan kampus pada mahasiswa, khususnya Maba yang baru saja menapaki kehidupan kampus.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kampus, salah satu proker kami,” beber Presiden BEM Kema FSD UNM, Agustrianto Kadir.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika program peduli lingkungan ini sudah direncakan sebelum penerimaan Maba. Namun kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan sekarang karena singkatnya waktu di acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) lalu.

“Kami sengaja membuat proker ini sebab waktu yang diberikan pada saat PKKMB sangatlah minim sehingga kami dari jauh hari telah merencanakan untuk malaksanakan proker PEKA sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, alasan diadakannya kegiatan tersebut agar Maba beserta pengurus LK di tataran fakultas lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Selain melaksanakan kerja bakti, BEM Kema FSD juga mengadakan kegiatan penghijauan yang berupa penanaman bibit pohon.

“Kami sengaja membuat rangkaian kegiatan proker peka ini agar Maba 2019 dapat meningkatkan keakraban kepada selurub pengurus pengurus LK selain itu dalam kerja bakti ini juga diadakan penanaman pohon,” tuturnya.


*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan