Dekan FIS, Hasnawi Haris (kanan) dan Ketua LP2M UNM, Bakhrani Rauf (kiri), saat memberikan pengarahan kepada para peserta PIMNAS UNM 2019, (Foto: Helmi Nurrahmah - Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Karantina pelatihan dan pemantapan teknis tim Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2019 dengan tema “Bersatu Untuk Berjaya di PIMNAS 2019” hari ini resmi ditutup. Penutupan kegiatan ini berlangsung di Hotel Claro lantai 5 Daisy, (23/8).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Hasnawi Haris, berpesan kepada para peserta PIMNAS agar selalu berdoa dan berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan dan kelancaran. ia-pun berpesan kepada para peserta harus yakin bahwa usaha yang disertai dengan doa itu akan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kalian harus selalu ikhtiar, berdoa, percaya, dan yakin bahwa ikhtiar akan diberikan ketetapan oleh Allah SWT. Selain itu jangan mudah terbebani, karna disetiap keberhasilan itu pasti selalu melekat kegagalan,”pesannya.

Selain itu Hasnawi juga menambahkan, ia yakin bahwa peserta pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik karena sudah berusaha keras sampai ketitik ini. Sisanya hanya berikhtiar, meminta doa dan restu kepada orang tua agar semua dilancarkan.

“Setelah pulang karantina nanti, pastikan kalian semua untuk bertemu ataupun menghubungi orang tua. Karena doa orang tua itu sangat mustajab,” ungkapnya.

Ia juga mengusulkan, agar kiranya tanggal 26 Agustus di Denpasar nanti, diadakan shalat berjamaah untuk meyakinkan peserta PIMNAS bahwa sebenarnya hasil nantinya akan barujung pada takdir.

*Reporter: Andi Tenri Abeng