Wisuda UNM Periode Agustus 2019, Pelataran Menara Pinisi (21/8). (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini kembali menggelar Prosesi Wisuda. Acara pengukuhan wisudawan Periode Agustus tersebut dilangsungkan di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (21/8).

Sebanyak 1000 wisudawan dari kesembilan fakultas yang ada di UNM serta Program Pascasarjana (PPs) dikukuhkan hari ini. Adapun wisudawan yang berhasil meraih predikat pujian atau Cum Laude pada prosesi ini berjumlah 313 orang. 

“Terdapat 313 orang atau 31,30% yang lulus cum laude. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan dan jika mungkin ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang,” ujarn Husain Syam, Rektor UNM.

Untuk peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, diraih Rusman Rasyid yang merupakan wisudawan Program Doktor program studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH). Ia meraih predikat Cum Laude dengan torehan IPK sempurna, 4.00.

Prosesi wisuda kali ini juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA), Nurdin Halid. Ia memberikan sambutan motivasi kepada wisudawan.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B