PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian consistent in research corrabolation (Correlation). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Minggu (18/8).

Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM, Risma, mengungkapkan pembahasan tersebut dilakukan setelah LPM Penalaran UNM melaksanakan diklat correlation dan pembahasan term of reference (TOR).

“Setiap kelompok akan diberikan waktu untuk mempresentasikan hasil proposal penelitiannya selama delapan menit, yang selanjutnya ditanggapi oleh beberapa penanggap yang kompeten dimasing-masing tema penelitian,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Wahyudin, mengatakan, sebagai salah satu ukm yang bergerak dalam bidang penelitian, penelitian anggota ini merupakan salah satu wadah menumbuh kembangkan minat dan bakat bagi anggota dalam bidang penelitian.

“Semoga penelitian yg di rancang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat bersaing dgn penelitian di luar sana,” harapnya.

Setelah melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian, peserta Correlation akan melakukan penelitian lapangan pada 19 Agustus sampai akhir September 2019, dan akan dilanjutkan dengan research colloquium pada bulan Oktober.

*Citizen reporter: Agus
Editor: Fikri Rahmat Utama