Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM, Bakhrani Rauf saat tengah memimpin Finalisasi dan Presentasi Poster Tim PIMNAS UNM (18/8). (Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebagai bentuk persiapan menjelang pagelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana, Bali tanggal 26 hingga 31 Agustus mendatang. Sebanyak 21 tim perwakilan Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pertemuan Finalisasi dan Presentasi Poster di Gedung Pinisi UNM, Sabtu (18/8).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM, Bakhrani Rauf. Dalam kesempatan ini ia menuturkan tujuan kegiatan tersebut sebagai pematangan finalisasi dan presentasi poster Pimnas.

“Kami memang mempersiapkan sematang mungkin sebelum mereka bertarung di Pimnas. Apalagi Rektor UNM memberikan dukungan penuh,” terang Guru Besar Bidang Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) ini.

Dosen Fakultas Teknik (FT) tersebut pun menambahkan bahwa di tahun ini adalah yang paling bersejarah bagi kampus orange dalam kancah ilmiah mahasiswa. Pasalnya, baru kali ini UNM meloloskan 21 tim untuk mengikuti ajang tersebut.

“Kita ini kan peringkat ke-6 antar perguruan tinggi se-Indonesia yang menyumbangkan peserta terbanyak lolos di Pimnas. Jadi, jelas target kita, kami menyiapkan sebaik mungkin untuk memperoleh hasil terbaik nanti,” terang lelaki berdarah Soppeng ini.

Selain itu, para peserta nantinya akan dikarantinakan mulai tanggal 19 hingga 24 Agustus menjelang pemberangkatan. Hal itu dilakukan, seluruh peserta memfokuskan persiapan Pimnas.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta Pimnas yang akan mewakili UNM, para dosen pembimbing serta seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) dari masing-masing fakultas.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B