Sekretaris Unit Pelaksana Program (UPP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Parepare, Joni Muis. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sekretaris Unit Pelaksana Program (UPP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Parepare, Joni Muis meninggal dunia. Ia meninggal di Rumah Sakit Siloan pukul 21.40 Wita, Sabtu (17/8) malam ini.

Salah satu rekannya Dosen Prodi PGSD Pare-pare, Musfirah, mengatakan bahwa Joni Muis meninggal dunia akibat penyakit ginjal. “Dia menderita ginjal, dan rutin cuci darah,” katanya.

Ia juga bercerita bahwa almarhum merupakan dosen yang bertanggungjawab dengan tugas yang diemban. Meskipun dalam keadaan kurang sehat, almarhum Joni juga tetap ke kampus untuk mengajar. Saat ketemu terakhir di kampus, kata Musfirah, almarhum sempat memperlihatkan lehernya, bekas tempat memasukkan cairan untuk cuci darah.

“Katanya di bagian itu bikin deman setiap malam, saya lihat memang merah dan sepertinya sakit sekali tapi beliau tetap ke kampus menguji,” katanya.

Saat meninggal, Joni Muis telah berpangkat Penata dengan golongan III C. Ia meninggal di usia 43 tahun. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama