Foto bersama mahasiswa unm yang lolos Pimnas 2019, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Lima mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2019. Mereka adalah salah satu dari 21 kelompok PKM yang lolos.

Mengangkat judul ‘Pemanfaatan Pelepah Pisang Menjadi Bossara Dengan Hiasan Sisik Naga Pada Remaja Putri’. Adapun anggotanya yakni, Ummu Atiyah A.S., Anriani, Arfiani, Dwi Sukma Pratiwi, dan Nurul Iftitah.

Ketua Kelompok, Ummu Atiyah A.S. mengatakan bahagia karena dapat lolos hingga Pimnas. Ia tidak menyangka akan berjuang ke tingkat nasional diajang bergengsi ini. “Alhamdulillah senang sekali dan tidak nyangka kalau bisa tembus Pimnas,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ini melanjutkan, saat ini sedang melakukan berbagai persiapan, seperti membuat poster, latihan presentasi, pembuatan laporan akhir, dan pembuatan artikel. “Tinggal penyempurnaan mami, dan pemantapan latihan presentasi,” lanjutnya.

Ia berharap, perjuangannya selama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal. “Semoga bisa membawa pulang mendali emas,” harapnya.(*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia