Foto bersama mahasiswa sendratasik dengan siswa di kabupaten selayar, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Seni, Drama, Tari, dan Musik (HMPS Sendratasik) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menyelenggarakan Ekspedisi Seni 2019. Kegiatan ini berlangsung di Desa Dodaia Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 4-8 Agustus 2019.

Ketua Panitia, Andi Esraini menjelaskan bahwa ekspedisi seni merupakan program kerja dari HMPS Sendratasik yang merupakan kegiatan dengan berbagai bidang seperti kesenian, sosial, pendidikan, dan kesehatan. “Kegiatan ini meliputi banyak bidang salah satunya kesehatan. Kami akan membuat penyuluhan kesehatan bagi masyarakat serta masyarakat yaitu konsultasi kesehatan gratis,”

Lanjut, ia mengatakan dibidang sosial dan pendidkan mereka melakukan pembersihan lingkungan dan memberikan edukasi yang bisa menginspirasi anak-anak daerah pesisir tentang pentingnya pendidikan. “Bidang lain seperti sosial kami membersihkan lingkungan serta memperbaiki kantor desa dan juga berbagi pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan,”

Andi Esraini berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi lebih baik lagi masyarkat di desa tersebut serta bisa terlaksana kegiatan ini terus menurus tiap tahunnya. “Harapannya saya semoga bisa terlaksana tiap periode mendatang,”

*Reporter: Helmi Nurrahmah