PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar pendidikan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Bakti Sosial (Baksos). Berlangsung di gedung PGRI, Kabupaten Bantaeng, Rabu (7/8).

Ketua umum, Agussalim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar sesama guru BK yang ada di kabupaten bantaeng.

“sebagai ajang silaturahmi antar guru BK yang ada di kabupaten bantaeng sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk menambah wawasan,” katanya.

Sementara itu Abdul saman, Dekan FIP UNM sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap Program seperti ini akan terus berlanjut. “sangat bagus karena ini bisa menambah wawasan juga khususnya bagi para konselor,” harapnya.

Mengusung tema “Profesi Konselor dan Implementasi Pendidikan Abad 21” diikuti sebanyak 86 orang tenaga pendidik. Selain itu dihadiri oleh Bapak Komunitas Guru Belajar Makassar, Usman Djabbar dan Nurming, Ketua ABKIN Bantaeng sebagai narasumbernya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz