Foto bersama Reviewer PKM dengan Wakil Rektor I dan III, Wakil Dekan III se-UNM serta reviewer internal dalam kegiatan monev eksternal PKM 5 Bidang di Ballroom Menara Pinisi, Lantai 2, Selasa (25/6) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Dilansir dari laman resmi Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) , Selasa (30/7). Sebanyak 21 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) dari 5 bidang PKM berhasil lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32. Sebelumnya, sebanyak 52 judul proposal yang lolos pada seleksi pendanaan.

Dengan jumlah tersebut, menempatkan UNM pada peringkat keenam perguruan tinggi (PT) yang paling banyak meloloskan timnya ke Pimnas dari 126 PT yang bersaing dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini nantinya digelar di Universitas Udayana, Bali (27-31/7).

Dari delapan jenis bidang PKM, UNM mengikuti enam bidang yaitu PKM Gagasan Futuristik Kontruktif (PKMGFK) sebanyak satu judul, PKM Karsa Cipta (PKMKC) sebanyak dua judul, PKM Pengabdian Masyarakat (PKMM) sebanyak enam judul, PKM Penelitian Eksakta (PKMPE) sebanyak dua judul, PKM Penelitian Sosial Humoniora (PKMSH) sebanyak sembilan judul, dan PKM Penerapan Teknologi (PKMPT) sebanyak satu judul. (*)

*Reporter: Nurul Istiqamah