Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl. A.P Pettarani. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Direkrorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Direnjelmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) resmi mengumumkan peserta Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2019, Selasa (30/7). Dari 126 perguruan tinggi (PT) yang berhasil lolos ke Pimnas, Universitas Negeri Makassar (UNM) berada diurutan keenam. 

Diurutan pertama Universitas Gadjah Mada (UGM) 25 proposal, disusul oleh Insitut Pertanian Bogor (IPB) 23 proposal, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 23 proposal, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 22 proposal, Universitas Hasanuddin (Unhas) 21 proposal, dan UNM 21 proposal. 

21 tim PKM UNM ini akan bersaing di Universitas Udayana, Bali (27-31/7). Pimnas ini merupakan salah satu ajang bergengsi kemahasiswaan yang di adakan setiap tahun. 

Tahun sebelumnya UNM hanya berada di urutan ke-29 dengan jumlah tiga proposal yang lolos. Untuk informasi perkembangan Pimnas ke-32 Tahun 2019 dapat diakses pada laman http://simbelmawa.ristekdikti.go.id dan https://pimnas32.unud.ac.id. (*)

*Ratu Fathonah Amalia