Camaba Jalur mandiri lakukan pemeriksaan berkas. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Amanagappa. (Foto: Wahyudin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hari ini pengumuman penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri (PMBM) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2019 akan diumumkan. Pengumuman akan dirilis melalui halaman resmi UNM, http://pengumuman.unm.ac.id/. Tak hanya itu pengumuman juga dapat diakses melalui tabloid Profesi edisi 235 khusus pengumuman PMBM.

Hal ini dibenarkan oleh Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM Wahyuddin, ia menuturkan jika pengumuman mandiri tahun ini, juga akan diterbitkan melalui tabloid edisi 235 khusus pengumuman jalur mandiri. Untuk penyebarannya akan dilakukan dibeberapa kampus UNM yang ada dikota makassar.

“Kami akan menerbitkan tabloid edisi 235 khusus pengumuman PMBM 2019. Untuk mendapatkan tabloid edisi khusus ini, kami akan pasarkan dibeberapa kampus UNM yang ada dimakassar ” katanya

Mahasiswa Teknik Otomotif, ini juga menjelaskan jika lambannya akses ke website resmi UNM disebabkan oleh deadlock, yang dipicu oleh banyaknya pengakses di saat yang bersamaan. Terlebih tahun ini ada sekitar 6064 pendaftar, yang akan meningkatkan kemungkinan terjadinya deadlock.

“Kan yang daftar mandiri tahun ini ada 6064 orang, bayangkan saja kalau mereka secara bersamaan akses website pasti deadlock. Jadi kalau mau gampang, cek saja di tabloid spesial pengumaman PMBM,” jelasnya.

Tabloid Profesi spesial Pengumuman PMBM, Bisa didapatkan pada sore hari di sekitaran Menara Pinisi UNM dan sepanjang Jln. A.P Pettarani. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat