Muhammad Kahfi Nasrun Nahkoda baru HIMANIS Periode 2019-2020- (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Muhammad Kahfi Nasrun terpilih menjadi nahkoda baru Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himanis) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2020. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musayawarah Besar (Mubes) ke III. Kegiatan ini berlangsung di Benteng Somba Opu, Rumah adat Wajo. Jumat-Minggu (26-28/7)

Mahasiswa angkatan 2017 ini mengatakan, Sebenarnya rencana awalnya dia hanya ingin membesarkan nama HIMANIS, tapi karena teman-teman butuhnya dia sebagai ketua umum, jadi dia harus terima tantangannya.

“apapun dan kapan pun HIMANIS butuh saya, saya akan terus ada untuk HIMANIS,” katanya

Kahfi, sapaan akrabnya memang aktif berorganisasi. Sebelum periode kemarin dibekukan, dia menjabat sebagai ketua bidang depertemen.

Melihat periode sebelumnya sempat dibekukan, sampai saat ini tak ada halangan atau ketakutan akan kegagalan dalam memimpin yang dirasakan dalam menjabat sebagai ketua untuk tetap terus menjalankan amanah yang diberikan.

Ia membeberkan langkah pertama yang harus ia lakukan adalah membangun komunikasi yang baik dengan pihak prodi. “Kalau saya pribadi, yang paling pertama harus di miliki sebagai seorang pemimpin kemampuan komunikasi, ini yang paling penting,” ucapnya

Adapun Visi dan Misi Muhammad Kahfi Nasrun:

Visi:
Mewujudkan HIMANIS FIS UNM sebagai lembaga kreatif, solutif dan akvokatif serta menjaga nilai nilai kekeluargaan Ilmu Admnisitrasi Bisnis

Misi:

  1. Mengadakan pelatihan secara berskala sesuai kebutuhan SDM HIMANIS FIS UNM
  2. Menjaga seluruh aspirasi mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis dan menyikapinya dengan profesional
  3. Meningkatkan eksistensi HIMANIS FIS UNM di era 4.0

Kahfi berharap, kedepannya mahasiswa ilmu administrasi bisnis tetap konsisten dengan semangat lembaganya, karna ketua tidak bisa jalan sendiri.


*Reporter: Nur Fazila