Menara Pinisi UNM (Foto: Dok - Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menerbitkan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (PMBM), besok, Senin (29/7). Hal ini dilakukan sebagai alternatif peserta PMBM yang dinyatakan lulus, lebih mudah melakukan pengecekan.

Mengingat tiap tahunnya website resmi UNM sulit diakses, yang menjadi kendala para calon mahasiswa baru mengetahui kelulusannya. Ini dibenarkan oleh Pemimpin Umum LPM Profesi, Wahyudin menurutnya tabloid spesial Pengumuman PMBM ini selalu ditunggu calon mahasiswa baru yang tidak dapat mengakses website UNM, atau sekadar memastikan kelulusan.

“Setiap tahun pasti banyak yang cari, karena website biasanya lamban saat yang akses banyak seperti saat pengumuman. Makanya kami terbitkan tabloid, supaya akses untuk tau lulus tidaknya itu lebih mudah,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, ini juga menjelaskan jika lambannya akses ke website resmi UNM disebabkan oleh deadlock, yang dipicu oleh banyaknya pengakses di saat yang bersamaan. Terlebih tahun ini ada sekitar 6064 pendaftar, yang akan meningkatkan kemungkinan terjadinya deadlock.

“Kan yang daftar mandiri tahun ini ada 6064 orang, bayangkan saja kalau mereka secara bersamaan akses website pasti deadlock. Jadi kalau mau gampang, cek saja di tabloid spesial pengumaman PMBM,” jelasnya.

Tabloid Profesi spesial Pengumuman PMBM, bisa didapatkan di sekitaran Menara Pinisi UNM dan sepanjang Jln. A.P Pettarani. (*)


*Reporter: Arwinda Al Muntaz