Kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di SDN 328 Gattareng- (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Access Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Access On Village. Mengusung tema “Beat The World With Education” yang berlangsung di SDN 328 Gattareng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu hingga Minggu (20-28/7).

Ketua panitia, Praja Sakti Batu Karang mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut membangun hubungan yang baik dengan pihak luar guna untuk menambah jaringan yang dapat dijadikan sebagai parnert kerja organisasi.

” Meningkatkan kepedulian masyarakat PBI terkait pengembangan skill dan implementasi mutu pendidikan,” katanya.

Lanjut, ia menambahkan adapun agenda selama kegiatan berlangsung yakni, mengajar, baik kelas formal maupun informal, pengajian, BBQ (Belajar Baca Qur’an, Penyuluhan kesehatan, penyukuhan potensi desa, gotong royong, dan renovasi sekolah.

“kita ambil masyarakat dan siswa siswi dari SDN 328 Gattareng yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.

Mahasiswa asal polewali ini berharap dengan berlangsungnya kegiatan access on village tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat PBI terkait persoalan pendidikan yang ada di Indonesia saat ini terutama di daerah pelosok.

“semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas pendidikan serta membangun semangat belajar siswa siswi di SDN 328 Gattareng,” harapnya.


*Reporter : Arwinda Al Muntaz