Suasana pembayaran UKT di outlet BNI, Jumat (3/8) (Foto: Dok- profesi)

PROFESI-UNM.COM– Hari ini merupakan hari terakhir pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk semester ganjil. Terlihat mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) memadati Outlet Bank Negara Indonesia (BNI), Jumat (26/7).

Seperti di Outlet BNI Payment Point di Jalan Sultan Hasanuddin Gowa, meskipun hari Jumat namun keramaian tetap terjaga hingga menjelang sore. Pun demikian masih saja ada mahasiswa berdatangan.

Salah satu mahasiswa yang menunggu antrian, Cahyani mengatakan, perasaannya yang sudah lelah menunggu antrian. Rasa lelah dan bosan ia rasakan tatkala menunggu antrian sejak jam 11 pagi hingga sore tadi.

“Untungnya dekat rumahku, jadi jam 11 ambil antrian, kuliat masih banyak didepanku jadi pulangka dulu menunggu dirumahku. Sudah salat jumat baru kembalika kesini,” ujar dara 19 tahun tersebut.

Hal serupa juga dialami oleh salah satu mahasiswa angkatan 2013. Mahasiswa jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga ini mengatakan ketakutannya misalkan hari ini ia tidak bisa membayar karena jaringan error atau sebab lainnya.

“Alhamdulillah, detik-detik terakhir tutup bank saya masih sempat bayar ukt dengan lancar tanpa gangguan jaringan,” ujarnya.


Reporter : Aulia Ayu Aprilia Zabir