Husain Syam saat memantau jalannya tes wawancara FIS UNM- (Foto: Ilo- profesi)

PROFESI-UNM.COM – Husain Syam, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) memantau pelaksanaan tes keterampilan jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (PMBM) 2019 yang dilangsungkan hari ini, Rabu (24/7). Tes tersebut dilaksanakan di tiga fakultas berbeda, sesuai dengan jurusan yang dipilih calon mahasiswa baru.

Ketiga fakultas tersebut yakni Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Tes keterampilan ini juga bertepatan dengan pelaksanaan tes wawancara PMBM 2019 yang dilaksanakan disetiap fakultas, hari ini.

Ditengah aktivitasnya, Guru Besar Teknologi Pertanian tersebut memberikan dukungan moril kepada calon mahasiswa baru. Ia pun menegaskan proses seleksi di kampus orange ini tidak mengenal nepotisme, semua penilaian akan berdasarkan dari kemampuan calon mahasiswa baru.

“Saya memantau jalannya tes ini sembari memberikan semangat. Dan perlu ditegaskan prosesnya ini tidak mengenal istilah anaknya ini, anaknya itu, anaknya siapa,” ujarnya saat memantau jalannya tes.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B