Delegasi ENJ UNM Ajak Warga Senam Jantung Sehat (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Negeri Makassar (ENJ UNM) 2019 menggelar senam jantung sehat di Pulau Gusung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Instruktur Senam Jantung Sehat ENJ UNM 2019, Idham Khalid mengatakan senam yang digelar tiga kali dalam seminggu ini bertujuan untuk merawat jantung dan pembuluh darah.

Kata Idham, Pembuluh darah yang sehat membuat kerja jantung menjadi optimal, karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan.

“Senam jantung sehat lebih mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar dan kelenturan sendi agar dapat memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh,” kata mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesehatan, Jasmani, dan Rekreasi UNM ini.

Selain itu, Idham menambahkan bahwa senam jantung sehat ini juga memiliki tiga manfaat utama seperti memperbaiki denyut nadi, melancarkan aliran darah, dan metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik.

Olehnya Idham berharap, melalui kegiatan positif seperti ini akan membantu warga dalam menjaga kesehatan tubuh sehingga terhindar dari penyakit.

“Sangat besar harapan kami para delegasi ENJ UNM 2019 dapat membawa perubahan kepada masyarakat Pulau Gusung, khususnya dalam hal menjaga kesehatan tubuh,” harap mahasiswa asal Sidrap ini. (*)

*Reporter: Reski Amalia