Camaba UNM saat mengikuti tes keterampilan di FIK UNM- (Foto: Winda- Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Sebanyak 173 calon mahasiswa baru (camaba) Jalur Prestasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (PMBM) 2019 Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti tes keterampilan, Rabu (24/7). Mereka melewati serangkaian proses verifikasi berdasarkan prestasi yang diraihnya.

Rektor UNM, Husain Syam mengungkapkan camaba yang sebelumnya telah mendaftarkan diri pada jalur ini akan melewati tahapan verifikasi berkas. “Mereka punya prestasi tingkat nasional maupun internasional bisa dinyatakan bebas tes namun akan tetap diverifikasi dengan dites sesuai prestasinya” ungkapnya.

Eks Dekan Fakultas Teknik (FT) tersebut menuturkan pihaknya akan memfasilitasi camaba yang dinyatakan lulus untuk meningkatkan prestasi ataupun potensi akademik lainnya. “Nanti mereka akan difasilitasi oleh pihak UNM,” tuturnya

Selain itu, dikarenakan adanya beberapa camaba yang tidak mendaftar ulang di jalur SBMPTN dan SNMPTN lalu. Dirinya berharap agar PMBM 2019 ini dapat mengisi kekosongan pada kuota tersebut.

“Dengan harapan jangan ada kekosongan kursi yang sudah disiapkan,” harapnya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz