Rektor UNM, Husain Syam membeberkan delapan program studi yang paling banyak diminati di jalur mandiri saat konferensi pers di Rumah Makan Ujung Pandang, Selasa (23/7) - (Foto: Wahyudin - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ujian Tes Keterampilan dan Potensi Akademik (TKPA) jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (PMBM) Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung hari ini, Selasa (23/7). Sebanyak 6046 peserta yang mendaftar, namun hanya 6004 peserta yang memiliki kartu tes.

Rektor UNM, Husain Syam membeberkan delapan program studi (prodi) yang banyak diminati di jalur terakhir ini. Untuk kelompok Saintek, ada tiga prodi yang tervaforit yakni Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Teknik Sipil dan Bangunan, dan Prodi Teknik Komputer.

“Kalau untuk Saintek, semua peminat terbanyak ada di Fakultas Teknik (FT),” bebernya.

Sementara itu, untuk kelompok Soshum, kata Husain masih sama seperti sebelumnya. Prodi Manajemen yang terfavorit, kemudian disusul Akuntansi, Psikologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan kelima ialah Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek).

“Diantara kelompok Saintek dan Soshum, Prodi Manajemen yang paling banyak peminatnya,” ujar Guru Besar Teknologi Pertanian itu. (*)

*Reporter: Arwinda Al Muntaz