Agenda Fun Camp UKM Pramuka di Hutan Pinus Tinggimoncong, Gowa - Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Fun Camp di Hutan Pinus Camping Ground Lembanna, Gowa. Kegiatan yang dimaksudkan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ini berlangsung pada 19 hingga 21 Juli 2019.

Tepatnya, kegiatan ini, kata Riswan Ketua Umum UKM Pramuka, bertujuan untuk pencapaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) bagi seluruh anggota UKM Pramuka. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaiakan dengan diskusi orientasi reka kerja dan permainan tradisional.

“Fun Camp ini untuk pencapaian SKU dan SKK, agar mereka dapat bekal sebelum menjadi reka kerja dan mengingat kembali permainan masa lalu,” katanya.

Dengan adanya Fun Camp ini, Riswan berharap anggota UKM Pramuka dapat menjadi Pramuka yang mandiri dan bertanggung-jawab. Selain itu, mengangkat konsep Fun Camp, ia juga berharap kegiatan itu tidak menegangkan dan menjadi ajang refreshing.

“Berharap anggota UKM Pramuka UNM dapat menjadi Pramuka yang mandiri dan penuh tanggung jawab serta dapat mengenal alam dengan lebih baik,” tutupnya.


*Reporter: Andi Dela Irmawati