Calon mahasiswa baru bidikmisi yang lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 ikuti verifikasi berkas dan tes wawancara bidikmisi di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi. – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Seleksi Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Makassar masih dalam tahap verifikasi, sehingga pengumuman hasil seleksinya belum dijadwalkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UNM, Haluddin saat ditemui di ruangannya, Senin (22/7).

“Saya masih menunggu data dari tim verifikasi, saat ini memang masih dalam tahap verifikasi,” ungkapnya.

Menanggapi registrasi online calon mahasiswa baru (camaba) jalur SBMPTN yang dijadwalkan mulai 19 hingga 23 Juli besok, Haluddin mengatakan jadwal registrasi online camaba Bidikmisi memang berbeda dengan yang non Bidikmisi. Camaba akan memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM) setelah hasil seleksi diumumkan.

“Beda jadwalnya, yang Bidikmisi kan butuh proses yang panjang, didatangi dulu rumahnya camaba dan diwawancarai di sana, nanti diumumkan hasil seleksinya baru mereka bisa dapat NIM,” jelasnya.

Haluddin juga mengimbau kepada camaba Bidikmisi agar tidak perlu khawatir mengenai jadwal registrasi online jalur SBMPTN. Hasil seleksi Bidikmisi jalur SBMPTN akan diumumkan kemudian. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati