Foto bersama peserta TOF kopma UNM (Foto: Ist)

PROFESI.UNM.COM – Lembaga Kekaryaan (LK) Cooperation Training Centre (CTC) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan kegiatan Training of Facilitator (TOF) guna menciptakan fasilitator baru bagi anggotanya. Berlangsung di Bantimurung, Kabupaten Maros 19 hingga 27 Juli 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Menghasilkan Fasilitator yang Handal, Kreatif, dan Inovatif” ini diikuti oleh puluhan peserta dimana pesertanya berasal dari anggota Kopma UNM yang telah mengikuti Cooperation Intermediate Training (CIT) dan juga ada dari perwakilan dari Kopma se-Makassar yaitu Unhas, UIN Alauddin, dan STIE Amkop

Berbagai materi yang diterima peserta dalam TOF yang dibawakan oleh pemateri yang mumpuni dalam bidangnya yaitu Putra Handayani, Rusli Usman, dan Muh. Arif.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Direktur CTC Haswar H, untuk menciptakan fasilitator handal, inovatif, dan kreatif juga sebagai regenerasi fasilitator di Cooperation Basic Training (CBT) yang akan datang.

“Harapan setelah mengikuti kegiatan TOF ini saya harap peserta dapat menjadi fasilitator yang handal, inovatif, dan kreatif. Selain itu ia berharap setelah kegiatan ini peserta TOF ini dapat mengaplikasikan di lapangan dan kita tunggu mereka menjadi fasilitator yang kreatif dan inovatif dulu untuk handalkan bisa disesuaikan dengan jam terbangnya dalam membawakan materi di kegiatan CBT,” ujarnya

Di dalam penutupan kegiatan TOF ini juga Ketua Umum Kopma Almamater UNM yaitu Auskarni menyampaikan agar ilmu-ilmu yang didapatkan dapat dibagikan keteman-temannya utamanya di Kopma dan juga dapat menjadi tim kerja didalam perekrutan anggota selanjutnya.

*Reporter: Helmi Nurrahmah