PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Administrasi perkantoran (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. Kegiatan ini akan berlangsung selama sembilan hari, mulai tanggal 13-21 Juli 2019.

Ketua Umum HMPS AP, A. Maulana Iqbal menuturkan secara geografis Desa Bonto Jai terletak cukup jauh dari pusat kota. Akses jalan yang buruk menjadikan desa ini terisolasi dari kehidupan masyarakat pada umumnya sehingga berdampak pada kehidupan sosial, pendidikan, teknologi dan informasi. “Desa ini cukup terbelakang dari segi inspraktruktur,” katanya saat dihubungi via What’s app, Jumat, (19/7).

Maulana Iqbal menambahkan, kegiatan ini merupakan event tahunan HMPS AP sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi bidang pengabdian. “Sebagai wadah untuk mengimplementasikan ilmu yang kami dapat dikampus,” kata dia.

Usung tema “Satu Gerak Seribu Makna Sejuta Rasa” kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan, terutama dalam aspek pendidikan dan kesehatan. Selain itu Maulana berharap pihaknya bisa membangun hubungan kekerabatan yang baik dengan masyarakat setempat.

*Nur Fazila