Hariati, mahasiswa Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) jadi wisudawan terbaik FIP dengan Indeks Predikat Komulatif (IPK) 3,91, Selasa, (167). ( Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Hariati, mahasiswa Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) jadi wisudawan terbaik FIP dengan Indeks Predikat Komulatif (IPK) 3,91. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam saat pelaksanaan wisuda periode Juli di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (16/7).

Hariati pernah menjabat sebagai Sekretaris bidang dalam Himpunan Mahasiswa AP. Ia mengaku bahwa organisasi merupakan suatu wadah untuk menambah wawasan. Menurutnya, banyak sekali pengetahuan yang diperoleh selama berada diruang organisasi yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

“saya meluangkan waktu untuk menambah menambah pengetahuan saya dengan mengikuti organisasi kampus,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga menambahkan, selain organisasi dirinya selalu mengikuti kegiatan seminar baik diluar maupun didalam kampus.

“Dulunya saya aktif organisasi dan sekarang saya juga aktif mengikuti seminar yang berhubungan dengan bahasa inggris,” tambahnya.

Hariati, meskipun aktif berorganisasi ia sama sekali tidak abai dengan kuliahnya. Dirinya memiliki manajemen waktu dan skala prioritas yang baik sehingga meskipun dirinya aktif di himpunan ia tetap mampu meraih gelar wisudawan terbaik. “Kuncinya harus bisa mengatur waktu,” bebernya.

Mahasiswi asal Mamuju tengah ini menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun 8 bulan. Ia berpesan kepada semua mahasiswa untuk bertekad mancapai tujuan yang diimpikan, bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan agar menuaikan hasil yang memuaskan.

“Untuk semua mahasiswa yang masih berjuang jangan mudah menyerah, jangan mengaggap remeh semua hal, tetap optimis dan berproses dengan tidak bermalas-malasan. Dan saya harap pesan ini bisa memotivasi kalian, ” harapnya.

*Reporter: Arwinda Al Muntaz