Ilustrasi seseorang memberikan uang kepada orang lain (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Sebuah pesan singkat sempat menghebohkan mahasiswa Jurusan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM). Pesan tersebut berisi tentang diwajibkannya mahasiswa untuk membayar tiket pada kegiatan Asosiasi Prodi Sendratasik Indonesia (AP2SENI). Pesan tersebut tersebar secara berantai melalui media WhatsApp pada Selasa (17/7).

Saat reporter LPM Profesi mengkonfirmasi hal itu kepada salah satu mahasiswa jurusan Sendratasik FSD UNM. Seorang mahasiswa bernama Tryan, mengatakan isu yang mewajibkan membayar untuk acara AP2SENI itu tidak benar adanya. “Kalau isu yang bilang mahasiswa Sendratasik yang wajib bayar untuk ikut acara ini, tidak benar itu” bebernya

Lanjut, ia ini menambahkan bahwa yang sebenarnya terjadi adalah mahasiswa hanya diharuskan untuk mengikuti kegiatan ini namun tidak diwajibkan untuk membayar.

“Tadi sudah disampaikan langsung dari Ketua Jurusan bahwasannya mahasiswa Sendratasik wajib ikut ini acara dan tidak diwajibkan membayar untuk acara ini” ungkapnya

Ia juga mengatakan bahwa yang membayar itu ditujukan bagi yang ingin mendapatkan konsumsi pada saat kegiatan berlangsung “Mahasiswa yang ingin mendapatkan makanan, snack dan sertifikat bisa langsung membayar” Tutupnya.

*Reporter : Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0