pedagang kaki lima di wisuda UNM,Selasa(16/7) (Foto: Dewan-profesi)

PROFESI-UNM.COM – Prosesi wisuda Program sarjana, magister, dan doktoral Universitas Negeri Makassar (UNM) periode Juli berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, hari ini, Selasa (16/7). Sejumlah pedagang pun terlihat memadati sekitaran Menara Pinisi UNM.

Para pedagang pun mengambil kesempatan meraup untung dengan menjual beraneka jenis dagangan. Mulai dari boneka, pakaian, makanan dan sebagainya.

Salah satu pedagang pakaian, Saleh pun berbagi cerita kepada wartawan LPM Profesi UNM. Ia mengatakan ada biaya sewa tempat yang disewakan oleh pihak panitia untuk berjualan di belakang gedung Phinisi UNM “Kalau di sini saya sewa tempatnya itu Rp 1 Juta untuk satu hari dan dibayar sama pihak panitia,” katanya.

Lanjut, omzet dari penjualan baju yang dia jual bisa mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 1 Juta” Kalau untung yang saya dapat tergantung dari pembeli, kalau lagi sepi biasa dapat Rp 500 ribu tapi kalau lagi ramai biasa dapat Rp 1 juta lebih,” ungkapnya.

Saleh menambahkan, jadwal yang sudah ditentukan dari pihak panitia “Di sini saya menjual dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang, tapi ada juga yang mulai berjualan dari jam 5 subuh” katanya

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan