Rektor UNM, Husain Syam, Selasa (16/7). - (Foto: Ilham Akbar - Profesi)

PROFESI-UNM.COM- Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi melepas wisudawan dalam prosesi wisuda periode Juli Tahun Akademik 2018/2019. Acara tersebut sedang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Selasa (16/7).

Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya mengatakan pada hari ini secara resmi kami lepaskan dari almamater tercinta ini. Namun bukan berarti terlepas dari kewajiban untuk belajar terus menerus.

“Hadis Nabi Muhammad, Tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahad. Dari hadis itu kita berpacu agar terus belajar,” ujarnya.

Lanjut, rasa terima kasih dan ucapan syukur terhaturkan kepada wisudawan yang meraih prestasi serta telah menyelesaikan studinya. Selain itu selamat kepada orang tua mahasiswa dan seluruh keluarga atas keberhasilan yang dicapai. Ketika empat tahun yang lalu menitipkan putra-putrinya untuk kami bina dan berikan ilmu.

“Hari ini kami membuktikan, tanggung jawab kami telah usai setelah itu kami kembalikan ke pangkuan ibu bapak sekalian yang melanjutkan tanggung jawab itu,” pungkasnya.

Terlepas dari keberhasilan yang diraih oleh para dosen, tentu ada saja kekurangan yang terdapat. Maka dari itu, Eks Dekan Fakultas Teknik itu memohon maaf atas nama seluruh civitas UNM atas kekurangan atau bahkan apabila terdapat hak-hak mahasiswa yang tidak terpenuhi.

Husain Syam mengimbau kepada orangtua, wali, seluruh keluarga, serta civitas untuk tetap mendorong anak kita agar melanjutkan pendidikannya. Banyak beasiswa yang tersedia, silahkan cari info beasiswa kemudian menfaatkan sebaik mungkin.

“Sekarang S1 untuk cari pekerjaan tidak cukup. Bagi lulusan cumalude bebas tes masuk di program pascasarjana UNM, itu kata hadis palsu,” katanya. (*)

*Reporter: Aulia Ayu Aprilia Zabir