Suasana wisuda periode juli UNM di menara pinisi, Selasa(16/7).(Foto: Ilham akbar-profesi)

PROFESI-UNM.COM – Prosesi Wisuda Universitas Negeri Makassar (UNM) periode Juli digelar hari ini, Selasa (16/7). Acara tersebut berlangsung di Pelataran Menara Pinisi.

Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya mengatakan jangan puas dengan prestasi yang di dapat hari ini. “Jangan puas dengan prestasi hari ini, karena jika hanya modal S1 hari ini sudah biasa,” katanya.

Guru besar Teknologi Pertanian ini melanjutakan, mahasiswa saat ini bisa lebih mudah melanjutkan studi pada jenjang selanjutnya karena banyak beasiswa. Dengan adanya beasiswa ini dapat mempermudah melanjutkan.Husain menuturkan, prosesi wisudah ini para alummi memanfg dilepas, tapi bukan berarti terlepas dari kewajiban belajar.

“UNM salah satu perguruan tinggi yang memiliki banyak program beasiswa yang bisa di manfaatkan. Apa yang telah didapatkan pada bangku kuliah selama ini bukanlah segala-galanya, hanya sebagai dasar saja,” lanjutnya.

Ia berharap, wisudawan mampu membawa citra kampus dimanapun mereka berada, serta selalu memupuk rasa bangga pada Almamater. “Tanamkanlah rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni.”(*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia