Ketua LP2M, Bakhrani Rauf menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat terpadu (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat  (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  terpadu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Kebupaten Maros, Sabtu (13/7).

Mewakili Rektor UNM Husain Syam ketua LP2M, Bakhrani Rauf mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan  pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan  kesejahteraan ekonomi keluarga. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Maros.

“Untuk tingkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” katanya.

Ia melanjutkan, akan memberi pelatihan pembuatan jamban keluarga yang cocok untuk daerah pesisir dan pinggir laut. Hal tersebut merupakan permintaan warga.

“Jamban keluarga model panggung yang aman dari air pasang pada daerah pantai,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh kepala pusat pengabdian pada masyarakat  dan TTG Syamsidah, koordinator pengabdi Kab. Maros  M.Ali Latif Amri dan para pengabdi yaitu: Ismail, Agus Syam, Muh.Asri, Ahmad Syawaluddin, Dr.St.Fatimah Hiola dan Nur Anny S.Taufiq, Serta staf LP2M dan beberapa mahasiswa pendamping. Kegiatan PPM terpadu ini dirangkaikan dengan MOA dengan Desa Tunikamaseang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  tokoh masyarakat dan warga desa sebagai peserta pengabdian kepada masyarakat.(*)

*Reporter : Ratu Fathonah Amalia