Seminar Program Kerja peserta KKN Tematik ENJ di Desa Bontolebang Jumat, 12 Juli 2019. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan seminar Program Kerja (Proker) di Desa Bontolebang Jumat, 12 Juli 2019.

Ketua Tim ENJ, Noval Kurniawan membeberkan empat divisi proker yang nantinya akan dilakukan selama melakukan pengabdian di pulau yang terletak di ujung pulau Sulawesi ini. Proker yang ditawarkan diantaranya sosialisasi pendidikan, ruang baca, pemeriksaan kesehatan, rebranding home industry, social movement, aksi bersih pantai dan lainnya.

“KKN Tematik ENJ UNM 2019 terdiri atas empat divisi yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan masyarakat, dan ekonomi kreatif. Ke-empat proker ini akan menjadi acuan dalam mengerjakan kerja-kerja kita kedepan,” bebernya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan secara keseluruhan proker menyasar siswa sekolah TK, SD, hingga SMP dan masyarakat desa Bontolebang. “Sasarannya yaitu mengedukasi para peserta didik disana,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontolebang Muhammad Arsyad berharap proker dari tim ENJ ini dapat menjadi solusi untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

“Kami berharap adik-adik mahasiswa dapat membantu perekonomian warga Desa Bontolebang,” harapnya.

Seminar inipun dihadiri oleh Kepala Desa Bontolebang Muhammad Arsyad dan beberapa tokoh masyarakat setempat. (*)

*Reporter: Rara Astuti