Foto bersama KKN PPM ang ditempatkan di Desa Aka-akae Sidrap, Kamis (11/7). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali memberangkatkan sejumlah mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Salah satu diantaranya yakni program KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang ditempatkan di Desa Aka-akae Kecamatan Watang Kabupaten Sidrap. Acara penyambutan berlangsung di Pendopo Aula SKPD Kantor Bupati Sidrap, Kamis (11/7).

Selama 45 hari mereka akan mengabdi dan menyalurkan sejumlah kompetensi yang dimiliki dengan program kerja utama yakni meningkatkan kualitas air masyarakat Desa Aka-akae. Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi saat menyambut para mahasiswa memuji keberhasilan pihak UNM yang sudah beberapa kali mengirimkan mahasiswanya membantu masyarakat Kabupaten Sidrap dalam berbagai hal termasuk untuk mengembangkan produk – produk baru yang dimanfaatkan dari sumberdaya alam yang tersedia di daerah ini.

Ia berharap agar mahasiswa dapat memberikan yang terbaik di daerah yang dikenal dengan Bumi Nenek Mallomo ini. “Saya mengapresiasi kegiatan KKN PPM ini. Mudah-mudahan kalian semua bisa bersumbangsih dengan maksimal di tanah Sidrap,” katanya.

Sebelumnya kesiapan 25 mahasiswa UNM ini dibuktikan dengan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan di Ruang Laboratorium Jurusan Teknik Sipil, Selasa, (9/7) lalu.

Kegiatan KKN-PPM Kabupaten Sidrap ini di bawah koordinator Ishak, selaku Dosen Pembimbing Lapangan yang juga merupakan Dosen Jurusan Teknik Sipil UNM.

“Semoga KKN-PPM ini memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dalam rangka meningkatkan kualitas air menggunakan alat,” ujar Ishak.

*Reporter: St Reski Amelia