Pendidikan Provos Nasional (Dikprovnas) oleh angkatan VI di Batalyon Komando (Yonko) 466 Pasukan Khas (Paskhas), Menwa UNM - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongonsidi (WM) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Pendidikan Provos Nasional (Dikprovnas) oleh angkatan VI di Batalyon Komando (Yonko) 466 Pasukan Khas (Paskhas). Kegiatan tersebut berlangsung pada, Sabtu hingga Rabu mendatang, (6-10/7).

Dikprovnas merupakan pendidikan lanjutan bagi calon anggota Menwa yang akan bergabung menjadi anggota Provos. Provos merupakan anggota yang bertugas sebagai penegak disiplin ketertiban di satuan.

Dansatgas, Muh.Ayub mengatakan, selama kegiatan berlangsung peserta akan diberikan berbagai materi tentang Provos yang nantinya akan diaplikasikan disatuan masing-masing.

“Dikprovnas kali ini diikuti sebanyak 22 peserta dari berbagai satuan di indonesia, dan nantinya mereka akan diberikan berbagai materi tentang Provos,” katanya.

Letkol Pas Arie Setia Wibowo, dalam arahannya menegaskan, para peserta diharuskan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan selama kegiatan berlangsung.

“Selamat berlatih para siswa Dikprovnas dan tetap semangat mengikuti pendidikan ini.” tutupnya.

*Reporter: Arwinda Al Muntaz