Sri Sulfiana Tandir, Mahasiswa FIK UNM Berhasil Jadi Wisudawan Berkat Driver Ojek Online - (Foto: Makassar.terkini.id)

PROFESI-UNM.COM– Sri Sulfiana Tandir, Mahasiswa Pendidikan Jasmani (Dikjas) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menyelesaikan studinya sambil bekerja. Ia bekerja sebagai Driver Ojek Online.

Ia bercerita, menjalani profesi yang tidak biasa bagi seorang perempuan seperti ojek online adalah hal yang sangat menyenangkan dan bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Ia menganggap bahwa aktifitas tersebut juga sebagai hiburan.

“Karena saya sangat suka jalan-jalan. Menurut saya, bisa berkeliling kekota Makassar itu mendapatkan pahala dan juga bisa mendapatkan uang,” tulis sri sulfiana di akun sosial medianya.

Ia juga menambahkan, selain sebagai hiburan ia juga dikenal banyak orang dan dijuluki sebagai pengemudi ojek online yang memiliki banyak pengalaman.

“Berkat ojek online ini saya bisa dikenal banyak orang. Selain itu saya bisa tahu kepribadian dari berbagai penumpang dan saya bisa mendapat banyak masukan dari mereka,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, ia bisa menginspirasi banyak orang.

“Ini sebagai inspirasi bagi mahasiswa lain bahwa kuliah sambil kerja itu tidak perlu gengsi apalagi menjadi driver grab bike, yang penting halal,” tutupnya. (*)

*Reporter: Arwinda Al Muntaz