Wakil Rektor I UNM, Muharram saat membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi PKM 5 Bidang di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (25/6) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pengumuman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang telah dirilis oleh Direktorat Jenderal dan Pembelajaran Kemenristek Dikti pada beberapa waktu lalu. Universitas Negeri Makassar (UNM) pun menempati urutan ke-11 terbanyak dengan meloloskan sebanyak 52 judul PKM.

Ketua Reviewer Internal PKM, Bakhrani Rauf membenarkan hal tersebut bahwa 52 judul PKM tahun ini lolos pendanaan tahun anggaran 2019. Fakultas Teknik (FT) pun masih mendominasi daftar tersebut.

“Setiap tahun pasti mengalami peningkatan pendaftar, dari tahun lalu yang cuma menempati urutan 20-an dari seluruh perguruan tinggi, pada tahun ini berhasil bertengger di urutan ke-11. Oleh karena itu juga Monitoring dan Evaluasi (Monev) 2019 dipusatkan di UNM yang sementara berlanngsung sejak, Selasa (25/6) kemarin,” tuturnya.

Ia pun menargetkan dari 52 judul PKM ini ada sebanyak 10 judul yang berhasil menguikuti Pekan Ilimiah Nasional (PIMNAS) di Bali pada Agustus mendatang. “Mudah-mudahan UNM tahun ini dari 52 judul yang lolos, targetnya 10 tim yang tampil di PIMNAS,” harapnya.

Adapun sebanyak 121 tim yang mengikuti kegiatan ini yang berasal dari 16 Universitas di Sulawesi.

*Reporter: Rara Astuti