Foto bersama Reviewer PKM dengan Wakil Rektor I dan III, Wakil Dekan III se-UNM serta reviewer internal dalam kegiatan monev eksternal PKM 5 Bidang di Ballroom Menara Pinisi, Lantai 2, Selasa (25/6) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 16 Universitas mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (25-27/6).

“Tahun ini PKM dipusatkan di UNM, ada sebanyak 16 universitas yang mengikuti program monev ini. Total sebanyak 121 judul PKM yang berhasil lulus pada tahap ini ,” papar Koordinator reviewer Internal, Bakhrani Rauf.

Dosen Teknik Sipil ini mengatakan, PKM 5 Bidang tahun ini dipusatkan di UNM dengan tujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan PKM. Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengevalusi perkembangan program tersebut. “Kegiatan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan PKM kemudian apakah sudah masuk laporan kemajuan yang telah dilaksanakan peserta,” tuturnya.

Ia berharap, prestasi mahasiswa ini terus didorong dan dikembangkan agar bisa bersaing secara nasional, apalagi kita menempati urutan ke-11 di Indonesia yang terbanyak lolos didanai. Juga dari 52 tim ini kita menargetkan 10 tim yang lolos agar bisa tampil pada Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) di Bali Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan UNM tahun ini dari 52 judul yang lolos, targetnya 10 tim yang tampil di PIMNAS. Di PIMNAS sendiri ini merupakan ajang paling bergengsi untuk peserta sekaligus Universitas untuk memperebutkan predikat juara umum PIMNAS,” harapnya. (*)

*Reporter: Supriadi