(Foto: makassar.tribunnews.com)

PROFESI-UNM.COM – Dilansir dari laman sbmptn.ac.id, pendaftaran daring Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dibuka sejak 10 Juni lalu. Pendaftaran ini dibuka selama dua minggu dan akan ditutup pada dua hari kedepan, Senin(24/5).

Bagi para calon mahasiswa yang belum mendaftar, untuk segera daftar melalui laman http://pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id

SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan oleh setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Agama secara bersama dibawah Koordinasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yang merupakan kombinasi hasil ujian tulis.

Adapun persyaratan pendaftarannya, yakni siswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat atau paket C tahun 2017 dan 2018 harus memiliki ijazah. Sedangkan untuk siswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat atau paket C lulusan tahun 2019 harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan pas foto berwarna terbaru yang bersangkutan dengan ditandatangani oleh kepala sekolah dan dibubuhi dengan cap/stempel yang sah. Selain itu, peserta juga harus memiliki nilai UTBK.

Apabila terdapat kendala terkait SBMPTN, dapat menghubungi HelpDesk dengan laman http://halo.ltmpt.ac.id dan http://halo.sbmptn.ac.id atau dapat menghubungi call center 0840 1 450 450. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0