Sekretariat LK FIP UNM yang akan direlokasi. (Foto: Abeng - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan direlokasi ke Gedung TD PGSD yang berada disamping Musolah. Hal ini dikatakan oleh Wakil Dekan II Pattaufi saat ditemui diruangannya, Kamis (20/6) kemarin.

“Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIP ada lima, dan gedung TD PGSD yang sebelumnya ada 2 kelas dan akan disekat dibagi menjadi 2, jadi ada 4 ruangan. 4 ruangan ini akan menjadi sekretariat BEM Fakultas, Madipala, Maperwa Fakultas, dan Aksara. Untuk SCRN kan sekretariatnya dari dulu memang di gedung itu. Jadi kita nanti akan lebih gampang kontrol karena tempatnya dilewati setiap mau ke musolah’, ungkapnya.

Ia juga membeberkan, ruang kuliah PGSD yang 2 kelas akan dipindahkan ke belakang yaitu di Sekretariat LK. Namun sebelumnya, akan direnovasi terlebih dahulu.

“Ruang kuliahnya PGSD nanti itu dipindahkanmi di belakang, menjadi 2 kelas. Tapi akan direnovasi dulu dan insyallah akan selesai sebelum perkuliahan dimula,” bebernya.

Lanjut, ia mengatakan, sekretariat Himpunan Mahasiswa Prodi akan dikembalikan di Fakultasnya masing-masing. Tujuannya untuk mendekatkan HIMA ke Prodi, sehingga jika Prodi memiliki kegiatan bisa langsung dikoordinasi dengan himpunan agar mahasiswa juga dapat terlibat begitupun sebaliknya.

‘Saya harap dengan direlokasikannya sekretariat ini bisa mengurangi mahasiswa yang sering beraktivitas malam dan menginap didalam kampus, karena pak rektor juga sudah mengeluarkan surat edaran mengenai itu,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng