M. Awal Septian Nur B Presiden BEM FIP UNM Terpilih. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Kondisi pagar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) hingga kini belum tersentuh. Hal ini pun memancing Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Awal Septian untuk berkomentar.

Menurutnya, persoalan seperti ini harap segera diindahkan, apalagi sudah dijanjikan sebelumnya. Ia menganggap dengan jumlah mahasiswa FIP yang banyak tentu akan ikut menyoroti hal tersebut.

“Jumlah mahasiswa di FIP juga kan banyak, otomatis banyak juga yang menyoroti persoalan tersebut. Tentunya juga kita tidak mengharapkan kalau ada tanggapan yang tidak semestinya,” tuturnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, Kampus IV ini pun sudah terakreditasi A maka seharusnya sarana dan prasarananya
segera mungkin diperbaharui. Apalagi pagar diperbaharui agar menghadirkan kenyamanan bagi mahasiswa dan masyarakat secara umum. “Sebagai mahasiswa tentunya mengharapkan sarana dan prasarana yang layak,” harapanya.

Senada dengan itu, salah satu mahasiswa, Ismail juga berharap hal yang sama. Perbaikan fasilitas dan infrastruktur direalisasikan. Pengoptimalan fungsi CCTV juga agar meminimalisir angka kehilangan helm dikalangan mahasiswa.

“Harapan saya, semoga rumput yang depan pagar bisa diperhatikan lah, sama CCTV semoga bisa difungsikan karena beberapa kali ada mahasiswa kehilangan helm,” Cerita ismail, Jumat (21/6) (*)

*Reporter: Elfira