PROFESI-UNM.COM –┬áRektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangkep. Kunjungan tersebut dalam rangka Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu di Kabupaten Pangkep, Kamis (20/6). Didampingi WR I, WR III, WR IV, dan beberapa jajaran pejabat dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan tersebut Rektor beserta rombongan disambut langsung Wakil Bupati Pangkep,  Syahban Sammana di Kantor Bupati Pangkep,  Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Husain Syam mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan sejauh mana mahasiswa KKN melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, melalui kunjungan supervisi KKN, Guru Besar Teknologi Pertanian ini ingin saling memberi masukan dengan pihak pemerintah Kabupaten Pangkep.

Menurutnya setiap kegiatan yang dilakukan oleh UNM harus dievaluasi agar kedepannya hal-hal uang masih kurang bisa diperbaiki.

“Kami juga ingin mendapatkan masukan pak Bupati dalam supervisi ini. Kalau mahasiswa kami ini kurang bermanfaat akan kami evaluasi untuk bisa diperbaiki lagi,” katanya.

Untuk penyelenggaraan KKN UNM di Kabupaten Pangkep ini, mahasiswa disebar ke tiga kecamatan yakni Bungoro, Labbakang, dan Tondong Tallasa dengan total 337 KKN Reguler dan 109 KKN Terpadu.

Namun untuk KKN reguler terlebih dahulu telah penarikan bulan lalu. Untuk supervisi KKN ini hanya diikuti oleh mahasiswa KKN Terpadu. (*)

*Reporter: Wahyudin